Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Telur Ayam Ras di Desa Sangkala Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba


Asriani, Asriani (2022) Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Telur Ayam Ras di Desa Sangkala Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of I11115065_skripsi_02-12-2022 cover1.png]
Preview
Image
I11115065_skripsi_02-12-2022 cover1.png

Download (458kB) | Preview
[thumbnail of I11115065_skripsi_02-12-2022 1-2.pdf] Text
I11115065_skripsi_02-12-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of I11115065_skripsi_02-12-2022 dp.pdf] Text
I11115065_skripsi_02-12-2022 dp.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of I11115065_skripsi_02-12-2022.pdf] Text
I11115065_skripsi_02-12-2022.pdf

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Peternakan merupakan bagian dari pembangunan pertanian yang memiliki peranan yang penting dalam kegiatan ekonomi Indonesia. Telur ayam ras merupakan salah satu bentuk makanan yang mudah diperoleh dan mudah pula cara pengolahannya. Hal ini menjadikan telur sebagai jenis bahan makanan yang selalu dibutuhkan dan dikonsumsi secara luas oleh masyarakat. Dimana konsumen memilih dan penilaian terhadap produk telur yang akan dikonsumsi, sering kali konsumen mempertimbangkan berbagai hal sesuai dengan kebutuhan dalam proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian telur ayam ras, di Desa Sangkala Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2022. Jenis penelitian adalah penelitian Kuantitatif deskriptif yaitu suatu jenis penelitian yang hanya mendeskripsikan atau menggambarkan data mengenai faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian telur ayam ras. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga sebanyak 167 ibu rumah tangga dan sampel sebanyak 35 responden yang ditentukan berdasarkan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 5 faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian telur ayam ras, yaitu harga terjangkau, selera, kualitas telur, jumlah anggota keluarga dan pendapatan keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:09
Last Modified: 04 Sep 2024 06:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36691

Actions (login required)

View Item
View Item