Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Awareness Pada Chaa.id Store di Makassar = The Influence of Digital Marketing on Purchase Intention Through Brand Awareness on Chaa.id Store in Makassar


Huzaen, Chairunnisaa Miftahurrahmah Zenida (2024) Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Awareness Pada Chaa.id Store di Makassar = The Influence of Digital Marketing on Purchase Intention Through Brand Awareness on Chaa.id Store in Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A022212002_tesis_23-08-2024 cover1.jpg

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A022212002_tesis_23-08-2024 bab 1-2.pdf

Download (572kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
A022212002_tesis_23-08-2024 dp.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A022212002_tesis_23-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 August 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

CHAIRUNNISAA MIFTAHURRAHMAH ZENIDA HUZAEN. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Awareness Pada Chaa.id Store di Makassar (dibimbing oleh Abdul Razak Munir dan Abdullah Sanusi).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap purchase intention dengan dimediasi oleh brand awareness pada Chaa.id store. Sampel penelitian ini sebanyak 340 responden yang memiliki karakter, yaitu mengikuti akun Instagram, Shopee, dan Tiktok, konsumen yang bertanya mengenai produk melalui media sosial dan e-commerce, dan konsumen yang telah melakukan pembelian pada Chaa.id store. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah structure equation model-partial least square (SEM-PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap brand awareness; variabel brand awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention; digital marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention; variabel brand awareness memiliki pengaruh signifikan dalam memediasi digital marketing terhadap purchase intention; penggunaan digital marketing yang menarik mampu meningkatkan brand awareness Chaa.id store sehingga meningkatkan minat untuk membeli produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: keywords : digital marketing, brand awareness, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:37
Last Modified: 03 Sep 2024 02:37
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36546

Actions (login required)

View Item
View Item