ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT DAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA USAHA HIJAB YUMNA BUTIK = MARKETING STRATEGY ANALYSIS USING THE SWOT AND BLUE OCEAN STRATEGY APPROACH IN YUMNA BOUTIQUE HIJAB BUSINESS


Ardiansyah, Dzalsabyla Firdauziah Azzachrah (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT DAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA USAHA HIJAB YUMNA BUTIK = MARKETING STRATEGY ANALYSIS USING THE SWOT AND BLUE OCEAN STRATEGY APPROACH IN YUMNA BOUTIQUE HIJAB BUSINESS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A021171536_skripsi_23-08-2024 cover1.jpg

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021171536_skripsi_23-08-2024 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
A021171536_skripsi_23-08-2024 dp.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A021171536_skripsi_23-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 July 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan saat ini di Yumna Butik, (2) Mengetahui strategi pemasaran terbaik yang seharusnya diterapkan Yumna Butik.Hasil penelitian ini memberikan fakta bahwa dalam mencermati kelompok strategis dan daya emosional produk, Yumna Butik tetap pada visinya untuk konsisten mengangkat nilai sosial.pada penjualan produk. Fakta selanjutnya adalah Matriks Grand Strategi dan Analisis SWOT Yumna Butik menunjukkan kemampuan perusahaan untuk mulai memperluas pasar dan memberikan variasi produk, namun hal tersebut belum sepenuhnya dilaksanakan karena diperlukan penguatan pada satu segmen pasar terlebih dahulu.
Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Eksekusi blue ocean strategy pada Yumna Butik juga berjalan dengan baik. Hambatan sumber daya perusahaan yang dinilai kurang berkualitas dapat disiasati dengan kepemilikan agen dan supplier dalam jumlah yang banyak. Adapun formulasi blue ocean yang diterapkan Yumna Butik berfokus pada research and development perusahaan dalam menciptakan inovasi nilai. Research and development Yumna Butik menjadi kunci kesuksesan dalam memperbarui strategi blue ocean-nya melalui divergensi produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keywords : Strategi, Blue Ocean, Pengembangan UMKM, SWOT, Pemasaran
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:25
Last Modified: 03 Sep 2024 02:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36539

Actions (login required)

View Item
View Item