PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SMARTPHONE VIVO MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN)


Rasdiana Sri Sandro, Nandi (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SMARTPHONE VIVO MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012212009_tesis_15-11-2023 cover1.png]
Preview
Image
A012212009_tesis_15-11-2023 cover1.png

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of A012212009_tesis_15-11-2023 1-2.pdf] Text
A012212009_tesis_15-11-2023 1-2.pdf

Download (892kB)
[thumbnail of A012212009_tesis_15-11-2023 dp.pdf] Text
A012212009_tesis_15-11-2023 dp.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of A012212009_tesis_15-11-2023.pdf] Text
A012212009_tesis_15-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

NANDI RASDIANA SRI SANDRO. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Produk Smartphone vivo melalui Kepuasan Konsumen: Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (dibimbing oleh Muh. Asdar dan Andi Aswan). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen Smartphone vivo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Variabel dalam penelitian ini terdiri atas variabel independen, yaitu citra merek (X-1) dan kualitas produk (X-2), dan variabel dependen, yaitu minat beli ulang (Y), serta variabel mediasi, yaitu kepuasan konsumen (Z). Populasi dalam penelitian ini, yaitu seluruh Mahasiswa aktif S-1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin dengan menggunakan metode Sampling. Dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 150 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Sementara metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan SmartPLS V4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 29 Aug 2024 00:25
Last Modified: 29 Aug 2024 00:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36008

Actions (login required)

View Item
View Item