Parura, Dylan Lamma (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Z DALAM MEMILIH CALON DPRD PROVINSI SULAWESI SELATAN MELALUI VARIABEL MINAT MEMILIH = The Influence of Tiktok Social Media and Brand Personality on Generation Z's Decisions in Choosing Candidates for the Regional Representative Council of South Sulawesi Province Through the Voting Interest Variable. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012211087_tesis_01-07-2024 cover1.png
Download (120kB) | Preview
A012211087_tesis_01-07-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A012211087_tesis_01-07-2024 dp.pdf
Download (392kB)
A012211087_tesis_01-07-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 August 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
DYLAN LAMMA PARURA, Pengaruh Media Sosial TikTok dan Brand Personality Dimediasi Minat Memilih Terhadap Keputusan Generasi Z dalam Memilih Calon DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (dibimbing oleh Nurdin Brasit dan Jusni).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial tiktok dan brand personality terhadap keputusan memilih melalui minat memilih. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yakni generasi Z masyarakat Makassar yang memenuhi syarat sebagai calon pemilih untuk pemilihan umum 2024. Penentuan sampel menggunakan rumus Lemeshow diperoleh responden sebesar 100 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan membagikan kuesioner melalui google form. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) media sosial tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih, 2) brand personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih, 3) minat memilih berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih, 4) media sosial tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih melalui minat memilih, dan 5) brand personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih melalui minat memilih.
Kata Kunci: Media Sosial, Brand Personality, Keputusan Memilih, Minat Memilih
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media, Brand personality, Voting decision, Voting interest. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 01:26 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 01:26 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35977 |