ANALISIS SALURAN PEMASARAN DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN SALURAN PEMASARAN PETANI UBI KAYU ( Manihot esculenta) DI KECAMATAN PALLANGGA KABUPATEN GOWA


Harfina, Harfina (2024) ANALISIS SALURAN PEMASARAN DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN SALURAN PEMASARAN PETANI UBI KAYU ( Manihot esculenta) DI KECAMATAN PALLANGGA KABUPATEN GOWA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of P042211009_tesis_01-03-2024 Cover1.jpg]
Preview
Image
P042211009_tesis_01-03-2024 Cover1.jpg

Download (313kB) | Preview
[thumbnail of P042211009_tesis_01-03-2024 bab1-2.pdf] Text
P042211009_tesis_01-03-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of P042211009_tesis_01-03-2024.pdf] Text
P042211009_tesis_01-03-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of P042211009_tesis_01-03-2024 Dapus.pdf] Text
P042211009_tesis_01-03-2024 Dapus.pdf

Download (809kB)

Abstract (Abstrak)

HARFINA. Analisis Saluran Pemasaran Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Saluran Pemasaran Petani Ubi Kayu Di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa (Dibimbing Oleh Muslim Salam dan Letty Fudjaja) Tujuan : untuk mengkaji saluran, margin dan efesiensi pemasaran dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan saluran pemasaran petani ubi katu di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Metode : analisis yang digunakan yaitu analisis saluran pemasaran dan model regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukkan variates Malang 4 terdapat 3 saluran pemasaran dimana saluran pertama I : Petani ubi kayu – Pabrik, saluran ke dua II : Petani ubi kayu-Agen – Pabrik, saluran ke tiga III: Petani ubi kayu – Pedagang pengepul – Pabrik. Untuk varietas Malang 1 dan Adira 1 terdapat 3 saluran pemasaran dimana saluran pertama I : Petani ubi kayu – Konsumen, saluran ke dua II : Petani ubi kayu- Pedagang pengecer Kota – Konsumen, saluran ke tiga III: Petani ubi kayu – Pedagang pengepul desa – Pedagang pengecer kota– konsumen. Serta faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan saluran pemasaran ubi kayu menunjukkan bahwa varietas, harga, rafaksi, hubungan patron client, kepercayaan, dan hubungan keluarga mempengaruhi keputusan pemilihan saluran pemasaran petani ubi kayu di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Ilmu Biomedik
Depositing User: - Andi Anna
Date Deposited: 01 Aug 2024 07:22
Last Modified: 01 Aug 2024 07:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35517

Actions (login required)

View Item
View Item