ANALISIS PENGGUNAAN SISTEM KELOLA PEMBELAJARAN BERDASARKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL = ANALYSIS OF THE USE OF SISTEM KELOLA PEMBELAJARAN BASED ON THE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL APPROACH


Christian, Febrito David (2023) ANALISIS PENGGUNAAN SISTEM KELOLA PEMBELAJARAN BERDASARKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL = ANALYSIS OF THE USE OF SISTEM KELOLA PEMBELAJARAN BASED ON THE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL APPROACH. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
A031181342_skripsi_26-02-2024 cover1.jpg

Download (216kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A031181342_skripsi_26-02-2024 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A031181342_skripsi_26-02-2024 dapus.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A031181342_skripsi_26-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh complexity, self efficacy, compatibility dan TAM terhadap penerimaan SIKOLA pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 363 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis structured equation model menggunakan program software IBM SPSS Statistics AMOS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerumitan tidak berpengaruh terhadap kegunaan dan kemudahan penggunaan, self efficacy tidak berpengaruh terhadap kegunaan, self efficacy berpengaruh tidak signifikan terhadap kemudahaan penggunaan, kesesuaian berpengaruh signifikan terhadap kegunaan, kesesuaian berpengaruh tidak signifikan terhadap kemudahan penggunaan, kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kegunaan, kegunaan berpengaruh signifikan terhadap actual system use, dan kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap actual system use. Penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy, dan compatibility adalah faktor eksternal yang cocok digunakan dalam meneliti tingkat penerimaan pengguna learning management system.

Keywords : complexity, self efficacy, compatibilty, perceived usefulness, perceived ease of use, actual technology use, technology acceptance model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: complexity, self efficacy, compatibilty, perceived usefulness, perceived ease of use, actual technology use, technology acceptance model
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username stfathirahs
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:00
Last Modified: 05 Jul 2024 08:00
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35160

Actions (login required)

View Item
View Item