Analisis Word of Mouth PT. Bumi Sarana Utama dalam Meningkatkan Jumlah Customer = Word of Mouth Analysis PT. Bumi Sarana Utama in increasing the number of customers


Yusran, Muhammad (2024) Analisis Word of Mouth PT. Bumi Sarana Utama dalam Meningkatkan Jumlah Customer = Word of Mouth Analysis PT. Bumi Sarana Utama in increasing the number of customers. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
E021201089_skripsi_04-04-2024 cover1.png

Download (100kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021201089_skripsi_04-04-2024 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021201089_skripsi_04-04-2024 dp.pdf

Download (10MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021201089_skripsi_04-04-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 June 2026.

Download (14MB)

Abstract (Abstrak)

MUHAMMAD YUSRAN. E021201089. Analisis Word of Mouth PT. Bumi Sarana Utama dalam Meningkatkan Jumlah Customer. (Dibimbing oleh Arianto dan Sartika Sari Wardanhi).
Tujuan Penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui word of mouth PT. Bumi Sarana Utama (Kalla Aspal) dalam meningkatkan jumlah customer (2) Apa faktor penghambat dan pendukung komunikasi word of mouth PT. Bumi Sarana Utama dalam meningkatkan jumlah customer
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi serta wawancara.
Hasil penelitian menemukan komunikasi pemasaran dalam Kalla Aspal untuk meningkatkan jumlah customer menggunakan komunikasi word of mouth, yaitu pihak Kalla Aspal melakukan follow up dan customer visit kepada customernya sehingga mereka merasa sangat diperhatikan, dan juga kualitas aspal serta pelayanan yang diberikan Kalla Aspal selama 24 jam nonstop mendorong customernya untuk membicarakan kelebihan-kelebihan yang dimiliki Kalla Aspal, dan rata-rata customer tersebut menyebarkan isi pembahasan word of mouth yang positif kepada calon customer sehingga customer tersebut tertarik untuk menggunakan aspal yang ditawarkan oleh Kalla Aspal seperti yang terjadi pada Nia dan Syahnaz, mereka mengetahui Kalla Aspal dari kontraktor lainnya yang telah merasakan dan menggunakan produk dari Kalla Aspal sehingga dengan word of mouth tersebut terjadi peningkatan kurva pembelian dan jumlah customer pada Kalla Aspal.

Kata Kunci : Kalla Aspal, Word of Mouth, Customer, Komunikasi Pemasaran, B2B

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kalla Aspal, Word of Mouth, Customers, Marketing Communications, B2B
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Jun 2024 05:08
Last Modified: 28 Jun 2024 05:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34919

Actions (login required)

View Item
View Item