ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM IKAN BANDENG (Chanos Chanos) TANPA TULANG DI KABUPATEN PANGKEP = ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING CONSUMER PERFORMANCE ON PURCHASE DECISIONS IN SMALL MEDIUM ENTERPRISES OF BANDENG (Chanos Chanos) FISH WITHOUT BONE IN PANGKEP DISTRICT


Yusuf, Ainun Fitria (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM IKAN BANDENG (Chanos Chanos) TANPA TULANG DI KABUPATEN PANGKEP = ANALYSIS OF FACTORS AFFECTING CONSUMER PERFORMANCE ON PURCHASE DECISIONS IN SMALL MEDIUM ENTERPRISES OF BANDENG (Chanos Chanos) FISH WITHOUT BONE IN PANGKEP DISTRICT. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
P042221002_tesis_23-02-2024 cover1.png

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
P042221002_tesis_23-02-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
P042221002_tesis_23-02-2024 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
P042221002_tesis_23-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 February 2026.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Perilaku konsumen bersifat dinamis, dan bisnis yang mengikuti perubahan tren dan preferensi akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk berhasil di pasar. Memahami interaksi dari faktor-faktor ini memungkinkan bisnis untuk menciptakan strategi pemasaran yang lebih efektif, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan membangun hubungan yang langgeng dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, faktor pribadi, faktor kualitas produk, dan faktor harga terhadap keputusan pembelian bandeng tanpa tulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei sebagai alat pengumpulan data yang utama, dengan melibatkan kuesioner yang disebarkan kepada sampel yang melibatkan 96 responden yang sedang membeli atau yang sudah pernah membeli bandeng olahan tanpa tulang. Penelitian ini menerapkan metode penelitian Structural Equation Modeling with Partial Least Squares (SEM-PLS) sebagai alat analisis untuk menyelesaikan keempat tujuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor Budaya tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Faktor Pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian, Faktor Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian, dan Faktor Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Kualitas Produk dan Faktor Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian pada UMKM bandeng tanpa tulang di Kabupaten Pangkep.

Kata kunci : Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Consumer Behavior, Purchasing Decisions
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Agribisnis
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 26 Jun 2024 00:58
Last Modified: 26 Jun 2024 00:58
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34318

Actions (login required)

View Item
View Item