Studi Naratif Ekuitas Merek Iphone terhadap Kepercayaan Diri Sheeple


Adyanti, Nurul (2020) Studi Naratif Ekuitas Merek Iphone terhadap Kepercayaan Diri Sheeple. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of sampul]
Preview
Image (sampul)
E31115312_skripsi(FILEminimizer) cover.png

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E31115312_skripsi(FILEminimizer) 1-2.pdf

Download (965kB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
E31115312_skripsi(FILEminimizer) dapus.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of full teks] Text (full teks)
E31115312_skripsi(FILEminimizer)---------------------.pdf

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Nurul Adyanti: E31115312. Studi naratif ekuitas merek Iphone terhadap kepercayaan diri Sheeple (Dibimbing oleh Dr. Alem Febri Sonni, S.Sos., M.Si dan Nurul Ichsani, S.Sos., M.Ikom).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek Apple Iphone dapat meningkatkan kepercayaan diri Sheeple.
Penelitian ini dilakukan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada bulan Desember hingga februari 2020, Tipe penelitian ini menggunakan tipe kualitatif dengan pendekatan naratif naratif. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan cara partisipan dan wawancara mendalam kepada para Informan yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Data sekundernya diperoleh dari sumber yang sudah ada melalui penelusuran bahan bacaan seperti buku, jurnal, skripsi dan artikel diinternet yang terkait dengan penelitian ini. Data yang telah berhasil dikumpulkan selanjutnya akan dianalisis secara kualitatif naratif.
Hasil penelitian ini mengungkapkan Sheeple menjadi lebih percaya diri saat menggunakan Iphone yang ekuitas mereknya sudah terbentuk di masyarakat. Sheeple memilih Iphone dengan banyak pertimbangan seperti fitur yang memang hanya dimiliki oleh Iphone sehingga merek Apple/Iphone menjadi premium di mata masyarakat. Ketika Iphone bermasalah, rusak atau hilang, Sheeple tidak memiliki keinginan untuk menggantinya menjadi android.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iphone, Sheeple, Kepercayaan Diri
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 17 Mar 2021 07:44
Last Modified: 08 Nov 2024 01:10
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3425

Actions (login required)

View Item
View Item