PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT, KOMITMEN ORGANISASI DAN JOB SATISFACTION TERHADAP KINERJA KARYAWAN, CUSTOMER ENGINEER PADA PT INTIKOM BERLIAN MUSTIKA = The Effect of Employees Engagement, Organizational Commitment and Job Satisfaction on Employees’ Performance of Customer Engineers of PT Intikom Berlian Mustika


Ammay, Asyer (2024) PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT, KOMITMEN ORGANISASI DAN JOB SATISFACTION TERHADAP KINERJA KARYAWAN, CUSTOMER ENGINEER PADA PT INTIKOM BERLIAN MUSTIKA = The Effect of Employees Engagement, Organizational Commitment and Job Satisfaction on Employees’ Performance of Customer Engineers of PT Intikom Berlian Mustika. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012221011_tesis_16-02-2024 Cover1.jpg

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012221011_tesis_16-02-2024 bab1-2.pdf

Download (960kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012221011_tesis_16-02-2024 Dapus.pdf

Download (671kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012221011_tesis_16-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Asyer Ammay. “Pengaruh Employee Engagement, Komitmen Organisasi dan Job Satisfaction Terhadap Kinerja Karyawan Customer Engineer Pada PT Intikom Berlian Mustika. (Dibimbing oleh Muh Idrus Taba dan Wardhani Hakim) Kinerja karyawan adalah suatu hasil yang hendak dicapai oleh pegawai dalam menjalankan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh job satisfaction,employee engagement dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan di PT Intikom Berlian Mustika. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif menggunakan studi observasional dengan desain cross sectional study. populasi pada penelitian ini menggunakan total sampling sebesar 87 customer engineer di PT Intikom Berlian Mustika. Penarikan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Employee Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Job Satisfaction customer engineer di PT Intikom Berlian Mustika, Employee Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Job Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Komitmen Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Job Satisfaction, Komitmen Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Employee Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan yang dimediasi oleh Job Satisfaction, Komitmen Organiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan yang dimediasi oleh Job Satisfaction. Saran peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan menggunakan variabel -variabel yang berpengaruh terhadap kinerja.

Kata Kunci : employee engagement, komitmen organisasi, job satisfaction dan kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Employees’ Engagement, Job Satisfaction, Organizational Commitment And Employees’ Engagement
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 14 Jun 2024 08:15
Last Modified: 14 Jun 2024 08:15
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34192

Actions (login required)

View Item
View Item