The Aspects Influencing Students’ Involvement in Communication Oriented Course: A Case Study of Undergraduate Students at ELSP Hasanuddin University = The Aspects Influencing Students’ Involvement in Communication Oriented Course: A Case Study of Undergraduate Students at ELSP Hasanuddin University.


Katili, Sabna Mutmainnah (2023) The Aspects Influencing Students’ Involvement in Communication Oriented Course: A Case Study of Undergraduate Students at ELSP Hasanuddin University = The Aspects Influencing Students’ Involvement in Communication Oriented Course: A Case Study of Undergraduate Students at ELSP Hasanuddin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
F041191123_skripsi_01-02-2024 cover1.png

Download (176kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041191123_skripsi_01-02-2024 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041191123_skripsi_01-02-2024 dp.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041191123_skripsi_01-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 May 2026.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Sabna Mutmainnah Katili. 2023. The Aspects Influencing Students’ Involvement in Communication Oriented Course: A Case Study of Undergraduate Students at ELSP Hasanuddin University dibimbing oleh Ria Rosdiana Jubhari dan Sitti Sahraeny.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi partisipasi mahasiswa dalam mata kuliah yang berorientasi komunikasi dan untuk memahami hubungan antara partisipasi mereka di kelas dengan hasil akademis.
Dengan menggunakan pendekatan gabungan antara kuantitatif dan kualitatif, penelitian ini difokuskan pada mahasiswa dari Program Studi Sastra Inggris Angkatan 2022 di Universitas Hasanuddin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang memungkinkan penulis untuk mengetahui pandangan partisipan.
Analisis data yang terkumpul menunjukkan pengaruh internal dan eksternal yang memengaruhi partisipasi mahasiswa, mencakup variabel-variabel seperti pendekatan pembelajaran oleh dosen, relevansi topik mata kuliah, komunikasi verbal mahasiswa, keterbatasan kosakata dan kelancaran berbicara, tingkat rasa percaya diri, serta interaksi dengan teman dan lingkungan kelas. Data juga menemukan bahwa mahasiswa yang lebih aktif dalam diskusi dan aktivitas di kelas memiliki dampak positif pada nilai semester akhir mereka, menunjukkan peran penting partisipasi dalam pencapaian akademis secara keseluruhan dalam mata kuliah berorientasi komunikasi.

Keywords: Mata Kuliah Berorientasi Komunikasi, Partisipasi Mahasiswa, Keterlibatan Dalam Kelas, Nilai Akademis, Mahasiswa Sastra Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Communication-oriented Course, Students’ Participation, Classroom Engagement, Academic Scores, English Literature Students.
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 10 Jun 2024 05:04
Last Modified: 10 Jun 2024 05:04
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33994

Actions (login required)

View Item
View Item