Aprilia, Putri Dian (2023) Kapasitas Kinerja Adaptif Pegawai Terhadap Pelayanan Digital di Bank Sulselbar Makassar = Adaptive Performance Capacity of Employees to Digital Services at Bank Sulselbar Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E011201052_skripsi_29-01-2024 cover1.png
Download (127kB) | Preview
E011201052_skripsi_29-01-2024 1-2.pdf
Download (2MB)
E011201052_skripsi_29-01-2024 dp.pdf
Download (778kB)
E011201052_skripsi_29-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 April 2026.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Putri Dian Aprilia (E011201052) dengan judul skripsi “Kapasitas Kinerja Adaptif Pegawai Terhadap Pelayanan Digital di Bank Sulselbar Makassar”. xv + 100 Halaman + 18 Tabel + 2 Gambar + 37 Daftar Pustaka (1999-2023) + Lampiran, Dibimbing oleh Dr. Gita Susanti, M.Si dan Andi Ahmad Yanid, S.Sos, M.Si, MPA, M.Sc
Bank adalah organisasi yang berorientasi pada pelanggan dan berurusan dengan masyarakat umum. Digitalisasi perbankan di era baru sangat penting untuk mentransformasi bank dengan perubahan lingkungan dan tuntutan industri perbankan. Dengan adanya peningkatan aktivitas bank di era digital serta, munculnya pesaing baru dalam industri, dan peningkatan kompleksitas variabel ekonomi dan kebutuhan masyarakat, sehingga pentingnya menetapkan tujuan dan mengembangkan program perbankan baru menjadi semakin penting. Kondisi tersebut membuat organisasi harus mampu mengadaptasi setiap perubahan yang ada agar tidak ditinggalkan dan dikalahkan oleh kompetitor lainnya. Untuk memenangkan persaingan semua tergantung terhadap bagaimana kinerja adaptif karyawan dalam mewujudkan rencana bisnisnya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu yang didalamnya banyak menggunakan angka metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknis analisis data kuantitatif deskriptif digunakan menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan. Populasi yang menjadi objek penelitian adalah pegawai Bank Sulselbar Makassar. Metode pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan metode tabel frekuensi dengan tujuan untuk mengukur kinerja adaptif pegawai.
Analisa penelitian yang telah diteliti yang mana dilihat dari beberapa indikator penilaian yang sudah diuraikan pada tabel 5.15, menunjukkan hasil rekapitulasi dari kelima indikator kinerja adaptif sebesar 57,59%, artinya Pegawai Bank Sulselbar dapat dikatakan “cukup baik” atau bisa kita katakan bahwa pegawai Bank Sulselbar Makassar cukup adaptif terhadap transformasi layanan yang ada yaitu transformasi ke layanan digital. Disarankan kepada pegawai Bank Sulselbar Makassar, agar dapat mempertahankan kinerja adaptif yang telah dimiliki oleh pegawai terhadap transformasi layanan digital yang ada. Serta memerlukan beberapa pelatihan-pelatihan yang akan memberikan mereka motivasi dan pembelajaran untuk lebih meningkatkan kinerjanya Untuk peneliti selanjutnya sebaiknya lebih menambah wawasan dan pengetahuan mengenai analisis terhadap kinerja adaptif dengan melakukan penelitian pada objek yang berbeda.
Kata Kunci : Digitalisasi Perbankan, Kinerja Adaptif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | banking digitalisation, Adaptive Performance |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 07:38 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 07:38 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33788 |