ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN (7P) PRODUK OLAHAN PERIKANAN (STUDI KASUS DI RESTORAN X)


Fitriani, Fitriani (2020) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN (7P) PRODUK OLAHAN PERIKANAN (STUDI KASUS DI RESTORAN X). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
L24116017_skripsi COVER1.png

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
L24116017_skripsi 1-2.pdf

Download (804kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
L24116017_skripsi DP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
L24116017_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk menganalisis tingkat kepentingan atribut-atribut bauran pemasaran di Restoran X sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelaksanaan bauran pemasaran (7P) yang dilakukan Restoran X, untuk menyusun strategi-strategi pemasaran sebagai upaya pembaharuan pada Restoran X berdasarkan hasil analisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelaksanaan bauran pemasaran (7P), sehingga diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya dalam memberikan kepuasan pelanggan dimasa yang akan datang.Penelitian ini dilaksanakan pada 30 Mei 2020 sampai 30 Juni tahun 2020. Metode pengambilan sampel adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data dianalisis menggunakan Importance-performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Sebagian besar konsumen yang berbelanja di Restoran X adalah perempuan dengan pekerjaan sebagai mahasiswi, karena mahasiswi lebih sering bepergian ke tempat makan siap saji. Berdasarkan usia konsumen Restoran X berada pada kisaran 21-25 tahun. Jumlah kunjungan responden ke Restoran X yang paling sering adalah 2-3x dalam sebulan dengan nilai 33,3%. Terdapat 17 atribut penilaian tingkat kepentingan dan tingkat pelaksanaan bauran pemasaran produk olahan perikanan dengan indeks kepuasan konsumen (customer satisfaction index) diperoleh bahwa pelanggan Restoran X puas terhadap pelaksanaan bauran pemasaran produk olahan perikanan di Restoran X dengan nilai 85% dengan penilaian Responden Restoran X sangat puas terhadap pelaksanaan bauran pemasaran di Restoran X. Oleh sebab itu, Restoran X harus mampu mempertahankan pelaksanaan bauran pemasaran tersebut, sehingga pelanggan tetap puas dan setia memilih Restoran X sebagai Restoran siap saji terbaik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan > Ilmu Perikanan
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 12 Mar 2021 07:24
Last Modified: 06 Nov 2024 04:37
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3228

Actions (login required)

View Item
View Item