ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TK III PROF Dr. J.A LATUMEN AMBON


Manuhuwa, Stefanus G. (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TK III PROF Dr. J.A LATUMEN AMBON. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
K012182013_tesis cover1.png

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
K012182013_tesis 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar pustaka] Text (Daftar pustaka)
K012182013_tesis dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
K012182013_tesis.pdf

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Rumah Sakit perlu memberikan pelayanan sesuai dengan yang diharapkan pasien, dengan pelayanan yang sesuai maka harapan pasien terhadap pelayanan suatu jasa dapat terpenuhi atau bahkan melebihi harapannya, sehingga menimbulkan kepuasan dalam diri pasien. Tujuan penelitian ini yaitu Untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Tk III Prof Dr. J.A.Latumen Ambon.

Penelitian ini merupakan Jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan Cross Sectional Study. Populasi pada penelitian ini adalah pasien di instalasi Rawat Inap pada bulan Januari-Oktober 2019 yang berjumlah 37.167 pasien. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan menggunakan perhitungan besar sampel menurut Lameshow sehingga diperoleh besar sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis univariat, bivariat dan multivariate.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tidak ada hubungan pengaruh akses (p = 0.097) terhadap kepuasanxpasien di Rumah.Sakit Tk III Prof Dr. J.A. Latumen Ambon sedangkan Ada hubungan pengaruhxwaktu tunggu (p = 0.001), proses penerimaan (p = 0.000), lingkungan fisik (p =x0.000), konsultasi dokter (p =.0.013), informasi dokter (p = 0.000) terhadap kepuasanxpasien di Rumah.Sakit Tk III Prof Dr. J.A.Latumen Ambon. Pihak Rumah Sakit TK III Prof Dr. J.A. Latumen Ambon agar mengevaluasi dan membenahi yang menjadi keluhan pasien yang menjadi pemicu pasien merasa tidak puas akan pelayanan rumah sakit

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 12 Mar 2021 00:40
Last Modified: 25 Jun 2024 04:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3163

Actions (login required)

View Item
View Item