Jalil, Abdul (2023) KUALITAS PELAYANAN DALAM PENGURUSAN SURAT IZIN MENGEMUDI DI SATUAN PENYELENGGARA ADMINISTRASI POLRESTABES MAKASSAR = Quality of Service in the Management of Driving Permits in the Administrative Unit of the Makassar Polrestabes. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E011191001_skripsi_15-11-2023 caver1.jpg
Download (225kB) | Preview
E011191001_skripsi_15-11-2023 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
E011191001_skripsi_15-11-2023 dp.pdf
Download (1MB)
E011191001_skripsi_15-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 December 2025.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Abdul Jalil (E011191001). Kualitas Pelayanan Dalam Pengurusan Surat Izin Mengemudi Di Satuan Penyelenggara Administrasi Polrestabes Makassar : 93 Halaman + 15 Gambar + Lampiran, Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Muh. Akmal Ibrahim, M.Si dan Prof. Dr. Badu Ahmad, M.Si
Aparatur pemerintah diwajibkan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
. Kunci keberhasilan instansi publik yang bergerak pada bidang jasa terletak pada pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa. Tipe penelitian ini bersifat deskriptif dan Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif, Teknik Pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Reduksi Data, Sajian Data dan Penarikan Kesimpulan.
Adapun hasil penelitian ini membahas Kualitas Pelayanan Di Satuan Penyelenggara Administrasi Polrestabes Makassar dengan lima indikator yaitu Tangible (berwujud) telah diterapkan dengan baik, dapat dilihat dari fasilitas yang sampai sejauh ini dimiliki oleh Satuan Penyelenggara Administrasi Polrestabes Makassar, Reliability (Kehandalan) telah diterapkan dalam pengurusan SIM yang dilakukan oleh para petugas dilakukan dengan bantuan peralatan, Responsiveness (Ketanggapan) dalam pengurusan SIM yang dilakukan oleh petugas benar-benar telah menerapkan sistem pelayanan Publik yang benar, Assurance (Jaminan) telah diterapkan dengan baik oleh petugas benar-benar telah berusaha semaksimal mungkin bisa melayani masyarakat, Empathy (Empati) dimana petugas mengutamakan kepentingan masyarakat.
KATA KUNCI: Kualitas, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance and Empathy
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quality, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance and Empathy |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 01:42 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 01:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31192 |