PENGARUH LAYANAN DIGITAL, LOKASI DAN DURASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI MINAT KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Kasus pada PT. Honda Sanggar Laut Selatan Makassar) = THE EFFECT OF DIGITAL SERVICE, LOCATION, AND DURATION OF SERVICE ON CUSTOMER’S SATISFACTION THROUGH CUSTOMER’S INTEREST AS AN INTERVENING VARIABLE (Case at PT. Honda Sanggar Laut Selatan Makassar)


Ervanto, Nuri (2023) PENGARUH LAYANAN DIGITAL, LOKASI DAN DURASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI MINAT KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Kasus pada PT. Honda Sanggar Laut Selatan Makassar) = THE EFFECT OF DIGITAL SERVICE, LOCATION, AND DURATION OF SERVICE ON CUSTOMER’S SATISFACTION THROUGH CUSTOMER’S INTEREST AS AN INTERVENING VARIABLE (Case at PT. Honda Sanggar Laut Selatan Makassar). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012211105_tesis_27-10-2023 caver1.jpg

Download (386kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012211105_tesis_27-10-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012211105_tesis_27-10-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012211105_tesis_27-10-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 December 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Permasalahan konsumen ketika menghadapi kerusakan pada kendaraan Honda akan mencari informasi kemana, dimana, dan solusi alat terkait kerusakan beserta harga dan proses waktu pengerjaanya serta bagaimana agar maintenance bisa lebih efektif dan efisien. Tujuan penelitian ini adalah untuk peningkatan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen perusahaan yaitu PT. Honda Sanggar Laut Selatan atas minat konsumen. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode Service Quality (Servqual) dan Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengukur tingkat kepuasan dan minat konsumen yang diberikan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan PT. Honda Sanggar Laut Selatan tergolong baik, namun terdapat 1 atribut kualitas pelayanan yang masih perlu ditingkatkan atau dikembangkan kembali dari beberapa atribut kualitas pelayanannya, yaitu pada tentang layanan digital dalam memberikan solusi. Rekomendasi perbaikan yang diberikan diantaranya harus diadakannya pengenalan durasi layanan, lokasi baiknya senantiasa dipublikasikan secara berkala. Untuk mengukur layanan digital yang dihasilkan dilakukan pengujian dengan menggunakan kuesioner dan beberapa contoh soal dalam bentuk aplikasi media interaktif (Software SmartPLS versi 3.0). Hasil pengujian akan memperlihatkan seberapa besar minat konsumen terhadap kepuasan konsumen.

Keywords : Layanan Digital, Lokasi, Durasi Layanan, Minat konsumen, Kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Digital services, Location, Srvice duration, Consumers'interest consumers'satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:35
Last Modified: 19 Feb 2024 03:35
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30954

Actions (login required)

View Item
View Item