KONFLIK DALAM FILM "BROKEN KEYS" KARYA JIMMY KEYROUZ (TINJAUAN STRUKTURAL) = CONFLICTS IN FILM BROKEN KEYS BY JIMMY KEYROUZ (STRUCTURAL REVIEW)


Febriyanti, Diah Vita (2023) KONFLIK DALAM FILM "BROKEN KEYS" KARYA JIMMY KEYROUZ (TINJAUAN STRUKTURAL) = CONFLICTS IN FILM BROKEN KEYS BY JIMMY KEYROUZ (STRUCTURAL REVIEW). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F031191017_skripsi_22-08-2023 cover1.png

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F031191017_skripsi_22-08-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F031191017_skripsi_22-08-2023 dp.pdf

Download (257kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F031191017_skripsi_22-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 November 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Diah Vita Febriyanti. “Konflik dalam Film Broken Keys Karya Jimmy Keyrouz (Tinjauan Struktural)”. Dibimbing oleh Dr. Sitti Wahidah Masnani, M.Hum dan Supratman, S.S., M.A.
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya permasalahaan yang muncul pada film Broken Keys. Masalah utama dalam film ini adalah banyaknya konflik yang terjadi dalam film. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi jenis konflik yang terjadi dalam film “Broken Keys” karya Jimmy Keyrouz dengan menggunakan tinjauan struktural, mendeskripsikan faktor yang menyebabkan terjadinya konflik dalam film “Broken Keys” karya Jimmy Keyrouz, dan menganalisis konflik yang menyebabkan terjadinya klimaks dalam film “Broken Keys” karya Jimmy Keyrouz.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah library research. Data dalam penelitian ini berupa data audio (berupa dialog) dan data visual dalam film “Broken Keys” karya Jimmy Keyrouz. Sumber data penelitian ini adalah film “Broken Keys” karya Jimmy Keyrouz. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan catat. Metode dan teknik analisis data menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konflik yang terdapat dalam film “Broken Keys” karya Jimmy Keyrouz, terdiri dari konflik: konflik dalam diri individu (hubungan tokoh dengan latar, hubungan tokoh dengan peristiwa), konflik antar individu (hubungan tokoh dengan latar, hubungan tokoh dengan peristiwa), konflik individu-kelompok (hubungan tokoh dengan latar), dan konflik antar kelompok (hubungan tokoh dengan latar, hubungan tokoh dengan peristiwa). Penyebab dari konflik tersebut yaitu perbedaan antar individu dan perbedaan kepentingan, dan Konflik yang menyebabkan terjadinya klimaks adalah konflik yang dirasakan Karim (tokoh utama) sebagai seorang yang tertindas. Penelitian ini hendaknya dapat dijadikan salah satu acuan oleh pembaca untuk memahami konflik dalam film Broken Keys karya Jimmy Keyrouz. Selain itu, hendaknya pembaca juga dapat memperoleh pengalaman dan wawasan tentang konflik sehingga diharapkan penelitian mengenai konflik dalam karya sastra semakin berkembang kedepannya.

Keywords : konflik, struktural, Broken Keys

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: conflicts, structural, Broken Keys.
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Asia Barat
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Mar 2024 06:41
Last Modified: 18 Mar 2024 06:41
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/30254

Actions (login required)

View Item
View Item