Hamka, Khaerunnisaa (2023) Efektivitas Penggunaan Internet dalam Pembelajaran Bahasa Inggris: Studi Kasus Siswa MTSN 2 Sidrap = The Effectiveness of Using Internet in Learning English: A Case Study of Students at MTSN 2 Sidrap. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F041191092_skripsi_01-08-2023 cover1.png
Download (187kB) | Preview
F041191092_skripsi_01-08-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
F041191092_skripsi_01-08-2023 dp.pdf
Download (629kB)
F041191092_skripsi_01-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 October 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Khaerunnisaa Hamka. 2023. Efektivitas Penggunaan Internet dalam Pembelajaran Bahasa: Studi Kasus Siswa MTSN 2 (dibimbing oleh Marleiny Radjuni dan Hidayatullah Yunus).
Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Internet dalam pembelajaran bahasa Inggris dan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Internet terhadap motivasi belajar bahasa Inggris.
Di penelitian ini, penulis menggunakan metode pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data melalui kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, data yang telah diperoleh, dianalisis menggunakan metode deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas penggunaan Internet dalam pembelajaran bahasa Inggris terhadap siswa kelas delapan sudah cukup baik. Siswa dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan serta menambah pengalaman baru. Kemudian, penggunaan Internet berdampak juga terhadap motivasi belajar siswa. Dengan adanya Internet, mempermudahkan siswa dalam belajar. Serta, siswa lebih bersemangat untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka.
Kata kunci: Efektivitas, Internet, Motivasi, Pembelajaran bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effectiveness, Internet, Motivation, Learning English |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 06:48 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 06:48 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/29919 |