Setiyono, Shinta (2021) PENGARUH SOFT SKILLS, LINGKUNGAN SOSIAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN = THE INFLUENCE OF SOFT SKILLS, SOCIAL ENVIRONMENT AND LEARNING MOTIVATION ON STUDENT ACHIEVEMENT IN MANAGEMENT STUDENT FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS HASANUDDIN UNIVERSITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181350_skripsi_30-12-2022 cover1.jpg
Download (253kB) | Preview
A021181350_skripsi_30-12-2022 bab 1-2.pdf
Download (651kB)
A021181350_skripsi_30-12-2022 dp.pdf
Download (639kB)
A021181350_skripsi_30-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh soft skills, lingkungan sosial dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Objek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2018-2020. Sampel diambil dengan menggunakan metode proportionate stratified sampling dengan jumlah sampel sebanyak 225 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa soft skills dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar sedangkan lingkungan sosial memiliki pengaruh yang positif tidak signifikan terhadap prestasi belajar.
Keywords : Soft Skills, Lingkungan Sosial, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Soft Skills, Lingkungan Sosial, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 23 May 2023 02:45 |
Last Modified: | 23 May 2023 02:45 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26550 |