PENGARUH KEMASAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK UKM DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PEMBELI ONLINE PRODUK UKM MAKANAN DAN MINUMAN DI KOTA MAKASSAR) = THE EFFECT OF PRODUCT PACKAGING AND PRICE ON ONLINE PURCHASE DECISIONS OF SME PRODUCTS WITH PURCHASE INTEREST AS INTERVENING VARIABLES (CASE STUDY ON ONLINE BUYERS OF FOOD AND BEVERAGE SME PRODUCTS IN MAKASSAR CITY)


Ridwan, Atirah (2023) PENGARUH KEMASAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK UKM DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PEMBELI ONLINE PRODUK UKM MAKANAN DAN MINUMAN DI KOTA MAKASSAR) = THE EFFECT OF PRODUCT PACKAGING AND PRICE ON ONLINE PURCHASE DECISIONS OF SME PRODUCTS WITH PURCHASE INTEREST AS INTERVENING VARIABLES (CASE STUDY ON ONLINE BUYERS OF FOOD AND BEVERAGE SME PRODUCTS IN MAKASSAR CITY). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012211036_tesis_20-03-2023 cover1.jpg

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012211036_tesis_20-03-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012211036_tesis_20-03-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012211036_tesis_20-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 May 2025.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemasan produk dan harga terhadap keputusan pembelian online produk UKM melalui minat beli sebagai variabel Intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang di dapatkan dari menyebarkan kuesioner kepada objek penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian online produk UKM di Makassar. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Partial Least Square SEM dengan bantuan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk UKM kota Makassar; (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk UKM kota Makassar; (3) kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online produk UKM kota Makassar; (4) Harga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online produk UKM kota Makassar; (5) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online produk UKM kota Makassar; (6) kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui minat beli produk UKM kota Makassar; dan (7) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui minat beli produk UKM kota Makassar.

Kata Kunci: Kemasan, Harga, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian online

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Packaging, Price, Interest in buying, dan online purchasing decisions
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 May 2023 01:57
Last Modified: 15 May 2023 01:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26442

Actions (login required)

View Item
View Item