PENGARUH TERPAAN IKLAN HARBOLNAS MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSAR = THE EFFECT OF HARBOLNAS MARKETPLACE SHOPEE ADVERTISEMENT ON INTEREST TO BUY PRODUCTS IN MANGGALA DISTRICT, MAKASSAR CITY


Anau, Aldo Chresna Pramana (2022) PENGARUH TERPAAN IKLAN HARBOLNAS MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSAR = THE EFFECT OF HARBOLNAS MARKETPLACE SHOPEE ADVERTISEMENT ON INTEREST TO BUY PRODUCTS IN MANGGALA DISTRICT, MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181510_skripsi_03-01-2023 COVER1.jpg

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021181510_skripsi_03-01-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181510_skripsi_03-01-2023 DP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181510_skripsi_03-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 March 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
ALDO CHRESNA PRAMANA ANAU. E021181510. Pengaruh Terpaan Iklan HARBOLNAS Terhadap Minat Beli Produk Kecamatan Manggala, Kota Makassar. (Dibimbing oleh Arianto dan Nosakros Arya).
Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengatahui bagaimana tingkat terpaan iklan HARBOLNAS marketplace Shopee pada remaja di kelurahan Manggala, (2) mengetahui bagaimana tingkat minat beli produk remaja Kelurahan Manggala di marketplace Shopee, (3) mengetahui apakah ada pengaruh terpaan iklan HARBOLNAS marketplace Shopee terhadap minat beli remaja di Kelurahan Manggala.
Tipe dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggambarkan dan menjelaskan sebuah masalah yang nantinya hasil dari penelitian dapat di generalisasikan, dimana dalam pengumpulan data dikumpulkan dengan menggunakan kuestioner kepada sample penelitian yaitu remaja di Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Penelitian ini berlangsung selama 3 bulan yaitu Agustus – Oktober. Sample dalam penelitian ini yaitu remaja dengan menggunakan rumus Slovin dalam menentukan jumlah sample.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Hadirnya Iklan HARBOLNAS Shopee terhadap remaja di Kecamatan Manggala, Kota Makassar berada pada kategori tinggi dengan indikator Frekuensi, Intensitas, dan Durasi dengan presentase 88.1% terhadap terpaan iklan HARBOLNAS. Remaja kecamatan Manggala menyukai iklan HARBOLNAS Shopee dikarenakan pengunaan bahasa yang manarik dan pemberian informasi yang jelas mengenai agenda HARBOLNAS Shopee. (2) Tingkat Minat Beli terhadap produk remaja di Kecamatan Manggala Kota makassar berada pada kategori tinggi dengan nilai skoring 65.3% dengan kategori yang paling diminati adalah produk Fashion dan Perawatan & Kecantikan. (3) Berdasarkan keterhubungan antara, Terpaan Iklan HARBOLNAS Shopee dan Minat Beli Produk Remaja Kecamatan Manggala, terdapat 27.2% pengaruh yang saling berkaitan. Maka hadirnya H0 diterima dan H1 ditolak, yang memberikan kita kesimpulan bahwa Terdapat pengaruh yang diakibatkan terpaan iklan HARBOLNAS Shopee terhadap minat beli produk remaja di Kecamatan Manggala

Keywords : Iklan, HARBOLNAS, Minat Beli, Shopee, Remaja, Makassar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, HARBOLNAS, Minat Beli, Shopee, Remaja, Makassar
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2023 00:49
Last Modified: 04 Apr 2023 00:49
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26080

Actions (login required)

View Item
View Item