Strategi Komunikasi Pemasaran Cafe Social Barn Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung di Masa Pandemi Covid 19 = Marketing Communication Strategy of Cafe Social Barn in Increasing Interest in Visiting during the Covid 19 Pandemic


Suharjono, Andi Sapna Ainaya (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Cafe Social Barn Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung di Masa Pandemi Covid 19 = Marketing Communication Strategy of Cafe Social Barn in Increasing Interest in Visiting during the Covid 19 Pandemic. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181318_skripsi_03-01-2023 COVER1.jpg

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021181318_skripsi_03-01-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181318_skripsi_03-01-2023 DP.pdf

Download (813kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181318_skripsi_03-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 March 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ANDI SAPNA AINAYA SUHARJONO. Strategi Komunikasi Pemasaran Cafe Social Barn Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung di Masa Pandemi Covid 19. (Dibimbing oleh Kahar Dan Sitti Murniati Muhtar)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Cafe Social Barn di Masa Pandemi Covid 19; (2) Untuk mengetahui Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran Cafe Social Barn.
Penelitian ini berlangsung kurang lebih 6 bulan (Mei 2022 - November 2022) di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu yang memiliki relevansi dengan tujuan penelitian. Adapun data primer penelitian bersumber dari hasil wawancara dengan pemilik Cafe Social Barn serta admin Cafe Social Barn. Data sekunder bersumber dari buku, jurnal, dan penelitian sebelumnya dan bahan-bahan lainnya yang menunjang penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi nonpartisipan, wawancara mendalam, dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan model analisis Miles dan Huberman.
Hasil penelitian ini Mengungkap bahwa strategi komunikasi pemasaran Cafe Social Barn yakni strategi bauran pemasaran 4P membantu meningkatkan minat pengunjung Cafe Social Barn. Strategi Komunikasi Pemasaran yang diterapkan Cafe Social Barn meliputi (1) Strategi Produk yang mengutamakan indikator Kualitas, Visual, serta Layanan yang diberikan kepada konsumen. (2) Strategi Harga yakni menjumlahkan dari biaya bahan baku produk, biaya pemeliharaan tempat, serta keuntungan yang ingin didapatkan. (3) Strategi Tempat yakni mengutamakan indikator akses, visibilitas, tempat parkir, lingkungan, dan peraturan pemerintah. (4) Strategi Promosi yang dilakukan oleh Social Barn yakni periklanan dan promosi penjualan yakni dengan memasang iklan di Instagram dan Facebook serta menerapkan beberapa diskon produk. Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap strategi komunikasi pemasaran Cafe Social Barn terdiri dari faktor penghambat dan faktor pendukung

Keywords : Strategi Komunikasi Pemasaran, Cafe, Minat Pengunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Cafe, Visitor Interest
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Apr 2023 00:48
Last Modified: 04 Apr 2023 00:48
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26075

Actions (login required)

View Item
View Item