Keefektifan Penggunaan Lagu Bahasa Inggris Dalam Meningkatan Kompetensi Kosakata Siswa: Penelitian di SMPN 3 Sungguminasa


Khaeriyah, Nur (2022) Keefektifan Penggunaan Lagu Bahasa Inggris Dalam Meningkatan Kompetensi Kosakata Siswa: Penelitian di SMPN 3 Sungguminasa. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
F041181308_skripsi_06-02-2023 COVER1.jpg

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
F041181315_skripsi_02-01-2023 DP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
F041181315_skripsi_02-01-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
F041181315_skripsi_02-01-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa efektif lagu bahasa inggris dalam meningkatkan kosakata siswa dan mengetahui ketertarikan siswa akan lagu bahasa inggris.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 62 siswa. Penulis mengambil populasi siswa kelas IX G dan IX H, dimana siswa kelas IX G menjadi Controll grup dan kelas IX H menjadi Experiment grup. Penulis menerapkan metode kuantitatif. Data diperoleh melalui pre-test dan post-test, dan sebelum pre-test, penulis membagikan kuesioner untuk mengetahui profil siswa akan kosakata dan lagu Bahasa Inggris.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan lagu bahasa inggris dalam meningkatkan kosakata lebih efektif dibandingkan dengan cara konvensional. Hasil data penelitian yang menunjukkan peningkatan kosakata siswa terlihat dari hasil skor yang berbeda secara signifikan antara pre-test dan post-test di grup kontrol dan grup eksperimen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keefektifan, Kosakata, Lagu Bahasa Inggris, Pembelajaran
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 03 Apr 2023 00:17
Last Modified: 03 Apr 2023 00:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25997

Actions (login required)

View Item
View Item