PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASI, EFIKASI DIRI, PENGHARGAAN DIRI, TERHADAP KINERJA DOSEN MELALUI KETERLIBATAN DOSEN DAN KESIAPAN UNTUK BERUBAH (Study Pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Kota Makassar)


Indar, Sofyan Hamid (2023) PENGARUH DUKUNGAN ORGANISASI, EFIKASI DIRI, PENGHARGAAN DIRI, TERHADAP KINERJA DOSEN MELALUI KETERLIBATAN DOSEN DAN KESIAPAN UNTUK BERUBAH (Study Pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Kota Makassar). Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A013171001_disertasi_02-02-2023 COVER1.jpg]
Preview
Image
A013171001_disertasi_02-02-2023 COVER1.jpg

Download (375kB) | Preview
[thumbnail of A013171001_disertasi_02-02-2023 BAB 1-2.pdf] Text
A013171001_disertasi_02-02-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A013171001_disertasi_02-02-2023 DP.pdf] Text
A013171001_disertasi_02-02-2023 DP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A013171001_disertasi_02-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK
Sofyan Hamid Indar, Pengaruh Dukungan Organisasi, Efikasi Diri, Penghargaan Diri terhadap Kinerja Dosen melalui Keterlibatan Dosen dan Kesiapan untuk Berubah (Study pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kota Makassar) (dibimbing oleh Siti Haerani, Muhammad Ismail dan Fauziah Umar).
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menguji pengaruh dukungan organisasi terhadap keterlibatan dosen dan kesiapan untuk berubah. Pengaruh efikasi diri terhadap keterlibatan dosen dan kesiapan untuk berubah. Pengaruh Penghargaan Diri terhadap keterlibatan dosen dan kesiapan untuk berubah. Pengaruh keterlibatan dosen terhadap kinerja dosen. Pengaruh kesiapan untuk berubah terhadap kinerja dosen. Pengaruh keterlibatan dosen berpengaruh terhadap kesiapan untuk berubah. Pengaruh dukungan organisasi terhadap kinerja dosen melalui keterlibatan dosen dan kesiapan untuk berubah. Pengaruh efikasi diri terhadap kinerja dosen melalui keterlibatan dosen dan kesiapan untuk berubah, dan pengaruh Penghargaan Diri terhadap kinerja dosen melalui keterlibatan dosen dan kesiapan untuk berubah pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Kota Makassar.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan analisis structural equation modeling. Penelitian ini melibatkan 239 responden yang merupakan dosen pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang ada di Kota Makassar. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan penggunaan kuesioner.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa dukungan organisasi berpengaurh positif terhadap keterlibatan dosen. Dukungan organisasi berpengaruh positif terhadap kesiapan dosen untuk berubah. Efikasi diri berpengaruh positif terhadap keterlibatan dosen. Efikasi diri berpengaruh positif terhadap kesiapan untuk berubah. Penghargaan Diri berpengaruh positif terhadap keterlibatan dosen. Penghargaan Diri berpengaruh positif terhadap kesiapan untuk berubah. Keterlibatan dosen berpengaruh positif terhadap kinerja dosen. Kesiapan untuk berubah berpengaruh positif terhadap kinerja dosen. Keterlibatan dosen tidak berpengaruh terhadap kesiapan untuk berubah. Dukungan organisasi berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja dosen melalui keterlibatan dosen. Dukungan organisasi berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja dosen melalui kesiapan untuk berubah. Efikasi diri berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja dosen melalui keterlibatan dosen. Efikasi diri berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja dosen melalui kesiapan untuk berubah. Penghargaan Diri berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja dosen melalui keterlibatan dosen. Penghargaan Diri tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja dosen melalui kesiapan untuk berubah.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 02 Mar 2023 01:56
Last Modified: 02 Mar 2023 01:56
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/25360

Actions (login required)

View Item
View Item