DIFERENSIASI USAHA KOPI DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DI CAFE KOPIOLOGY MAKASSAR = COFFEE BUSINESS DIFFERENTIATION AND ITS RELATIONSHIP WITH CONSUMER SATISFACTION AT CAFE KOPIOLOGY MAKASSAR


Irawan, Putri Aurelyo (2022) DIFERENSIASI USAHA KOPI DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DI CAFE KOPIOLOGY MAKASSAR = COFFEE BUSINESS DIFFERENTIATION AND ITS RELATIONSHIP WITH CONSUMER SATISFACTION AT CAFE KOPIOLOGY MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021181322_skripsi_15-06-2022 cover1.png

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021181322_skripsi_15-06-2022 1-2.pdf

Download (771kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G021181322_skripsi_15-06-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021181322_skripsi_15-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tren minum kopi di Indonesia sudah menjadi gaya hidup. Hal ini ditandai dengan menjamurnya warung-warung kopi atau coffee shop. Banyaknya perusahaan yang menjual produk kopi, maka besar pula tingkat persaingan yang akan dihadapi. Tingkat diferensiasi menyeluruh sebuah perusahaan merupakan nilai kumulatif keunikan yang diciptakan perusahaan bagi konsumen diseluruh nilai rantainya dalam memenuhi kriteria pembeli sehingga tercipta kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan: (1) mendeskripsikan dan menganalisis hubungan diferensiasi produk kopi yang ditempuh oleh pihak “Cafe Kopiology Makassar” khususnya yang terkait dengan atribut harga, kualitas produk, tampilan produk, merek dan pelayanan. (2) merumuskan strategi pengembangan usaha “Cafe Kopiology Makassar” berdasarkan kondisieksternal dan internal. Jenis metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 33 responden yaitu konsumen dan manajer “Cafe Kopiology Makassar”. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji statistik korelasi Rank Spearman dengan bantuan SPSS 16 for windows, dan analisis swot. Penelitian menghasilkan temuan bahwa harga dan pelayanan tidak memiliki hubungan terhadap kepuasan konsumen sedangkan kualitas produk, tampilan, dan merek memiliki hubungan terhadap kepuasan konsumen dengan arah positif.

Keywords : Kopi, Diferensiasi, Kepuasan Konsumen, harga, pelayanan, kualitas, tampilan, merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Coffee, Differentiation, Destination, price, service, quality, appearance, brand
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:22
Last Modified: 06 Feb 2023 03:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24646

Actions (login required)

View Item
View Item