Putri, Andi Rusita Hanisa (2022) Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Usaha Pedagang Pisang Di Pasar Terong (Studi Kasus UD. Sinar Utama Pasar Terong Kota Makassar) = Marketing Strategies To Increase Business Sales Of Banana Traders In Terong Market. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/24612/1.hassmallThumbnailVersion/G021181035_skripsi_05-08-2022%20cover1.png)

G021181035_skripsi_05-08-2022 cover1.png
Download (120kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181035_skripsi_05-08-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181035_skripsi_05-08-2022 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181035_skripsi_05-08-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2025.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
ANDI RUSITA HANISA PUTRI. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Usaha Pedagang Pisang di Pasar Terong. Pembimbing Dr. Ir. Nurbaya Busthanul, M.Si. dan Rasyidah Bakri, S.P, M.Si.
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk merumuskan strategi pemasaran yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan pada UD. Sinar Utama Pasar Terong Kota Makassar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif pada pendekatan kualitatif. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis SWOT. Hasil analisis SWOT pada alternatif strategi perbaikan pemasaran UD. Sinar Utama untuk meningkatkan penjualan adalah memanfaatkan pemasaran ke UMKM yang ada, menjalin kerjasama dengan supermarket atupun perhotelan, mempertahankan keunggulan produk dan melakukan promosi melalui teknologi yang berkembang, memperluas jaringan pemasaran menggunakan e-commerce dalam mempromosikan produknya, membuat struktur organisasi dan pembagian tugas dalam proses pemasarannya, mempertahankan keunggulan produk dan memiliki beberapa produk yang harganya setara dengan pesaing, serta mendistribusikan produk yang hampir rusak ke penangkaran sebagai pakan hewan.
Kata Kunci: Pemasaran, Penjualan, Strategi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, sales, marketing strategy |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 00:42 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 00:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/24612 |