Hubungan Antara Keterbukaan Diri dengan FOMO di Media Sosial Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin = The Correlation Between The Openness and FOMO on Social Media among Student of Communication Science at Hasanuddin University


Izzah M, Nurul (2022) Hubungan Antara Keterbukaan Diri dengan FOMO di Media Sosial Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin = The Correlation Between The Openness and FOMO on Social Media among Student of Communication Science at Hasanuddin University. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181011_skripsi_07-06-2022 cover1.png

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021181011_skripsi_07-06-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181011_skripsi_07-06-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181011_skripsi_07-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 December 2024.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

NURUL IZZAH M, Hubungan Antara Keterbukaan Diri dengan FOMO di Media Sosial pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin. (dibimbing oleh Jeanny Maria Fatimah dan Indrayanti).
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara keterbukaan diri dengan FOMO di Media Sosial pada mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Hasanuddin ; (2) bagaimana tingkat hubungan antara keterbukaan diri dengan FOMO di Media Sosial pada mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Hasanuddin
Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih tiga bulan, yaitu bulan Februari-April 2022. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin Angkatan 2018, 2019, 2020, 2021. Responden penelitian ini ditentukan secara probability sampling yakni proportionate Stratified Random Sampling. Teknik penentuan jumlah sampel mengunakan tabel Isaac dan Michael. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasi dan Teknik analisis data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif
Hasil penelitian ini menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara keterbukaan diri dengan FOMO di media sosial, di mana rhitung < rtabel (0,680 < 16,919). Adapun tingkat hubungan antara keterbukaan diri dengan FOMO di media sosial berada pada kategori sangat rendah di mana C = 0,187.

Keywords : Komunikasi, Media Sosial, Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Communication, Social Media, Students
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:34
Last Modified: 02 Jan 2023 06:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23934

Actions (login required)

View Item
View Item