Fauziah, Ade Nurul (2022) PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN KONSUMEN DAN KENYAMANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN E-WALLET SHOPEEPAY PADA APLIKASI SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181305_skripsi_27-10-2022 cover1.png
Download (138kB) | Preview
A021181305_skripsi_27-10-2022 1-2.pdf
Download (984kB)
A021181305_skripsi_27-10-2022 dp.pdf
Download (918kB)
A021181305_skripsi_27-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kemudahan konsumen dan kenyamanan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan e- wallet shopeepay pada aplikasi shopee di kalangan mahasiswa. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh melalui penyataan terstruktur (kuesioner). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan dua kriteria yaitu, responden merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin dan pernah menggunakan e-wallet shopeepay. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 327 responden. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, masing-masing variabel promosi, kemudahan konsumen dan kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam Menggunakan E-Wallet Shopeepay Pada Aplikasi Shopee Di Kalangan Mahasiswa. Dimana, pengaruh kenyamanan lebih dominan dibandingkan dengan pengaruh promosi dan kemudahan konsumen terhadap loyalitas pelanggan dalam Menggunakan E- Wallet Shopeepay Pada Aplikasi Shopee Di Kalangan Mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 07:36 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 07:36 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23025 |