Ekawati, Nur (2020) Reliabilitas dan Responsivitas Pelayanan Dalam Pembuatan Sertifikat Tanah Dikantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gowa. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E21116018_skripsi_21-09-2020 cover.png
Download (220kB) | Preview
E21116018_skripsi_21-09-2020 1-2.pdf
Download (740kB)
E21116018_skripsi_21-09-2020 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Download (2MB)
E21116018_skripsi_21-09-2020.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisa Dan Mendeskripsikan Reliabilitas Dan Responsivitas Pelayanan Dalam Pembuatan Sertifikat Tanah di Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gowa Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Subsesksi Pemeliharaan Data dan Pembinaan PPAT,Kasubsi Penetapan Hak Tanah dan Pemberdayaan,Staf Informasi Pelayanan dan Masyarakat. Fokus penelitian ini menggunakan dua dimensi Kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Ziethaml,dkk yaitu Reliabilitas (kehandalan) dan Responsivitas (ketanggapan)Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan dalam pembuatan sertifikat tanah di kantor BPN Kabupaten Gowa ditinjau dari dimensi Reliabilitas (kehandalan) sudah berjalan dengan baik dan mengenai dimensi Responsivitas (ketanggapan) dikategorikan sudah cukup baik meskipun masih kurangnya pemberitahuan informasi ke pemohon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance K Law > K Law (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | wahyuni aras |
Date Deposited: | 08 Jan 2021 01:24 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:45 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/2053 |