Pengaruh Inovasi Layanan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Niat Beli Kembali (Survei Pada Pelanggan Mcdonald’s Hertasning Makassar


Handayani, Maya (2022) Pengaruh Inovasi Layanan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Niat Beli Kembali (Survei Pada Pelanggan Mcdonald’s Hertasning Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012201079_tesis_06-09-2022 cover1.png

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012201079_tesis_06-09-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A012201079_tesis_06-09-2022 dp.pdf

Download (512kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012201079_tesis_06-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK

MAYA HANDAYANI. Pengaruh Inovasi Layanan dan Pengalaman Pelanggan terhadap Niat Beli Kembali (Survei Pada Pelanggan Mcdonald’s Hertasning Makassar) dibimbing oleh Mahlia Muis dan Muhammad Toaha

Pesatnya pertumbuhan restoran cepat saji telah mengakibatkan dibukanya berbagai lokasi restoran cepat saji di Makassar, ini menunjukkan semakin kompetitifnya industri makanan cepat saji. Ketika pelanggan mengkonsumsi dan menghabiskan waktu yang cukup lama di restoran cepat saji akan memiliki efek pada niat pembelian ulang pelanggan, inovasi layanan dan pengalaman pelanggan menjadi prediktor terpenting dari perilaku pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi layanan dan pengalaman pelanggan terhadap niat beli kembali pada konsumen McDonald’s Hertasning Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Dengan total jumlah voluntary partisipan 154 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analisis dengan alat bantu software komputer SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian besarnya pengaruh inovasi layanan dan pengalaman pelanggan, inovasi layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali, pengalaman pelanggan dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Adapun, secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan hanya pada inovasi layanan terhadap niat beli kembali pada pada konsumen McDonald’s Hertasning Makassar.

Kata kunci: Inovasi layanan, pengalaman pelanggan, niat beli Kembali, McDonald’s Hertasning Makassar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:17
Last Modified: 26 Sep 2022 03:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18851

Actions (login required)

View Item
View Item