Pairi, Merlin (2022) PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU DAN EFIKASI DIRI SISWA TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI UPT SMK NEGERI 2 GOWA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A012201003_tesis_06-09-2022 cover1.png
Download (157kB) | Preview
A012201003_tesis_06-09-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
A012201003_tesis_06-09-2022 dp.pdf
Download (970kB)
A012201003_tesis_06-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi sosial guru dan efikasi diri siswa terhadap kinerja guru dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengujian hipotesis dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 2 Gowa dengan sampel sebanyak 203 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan bantuan software Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kompetensi sosial guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar dan kinerja guru, sedangkan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar dan kinerja guru, sedangkan motivasi belajar berpengaruh positif terhadap kinerja guru. Kompetensi sosial dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 00:39 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 00:39 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/18768 |