ANALISIS STRATEGI KAMPANYE SOSIAL DINAS PERPUSTAKAAN KOTA MAKASSAR DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA PEMUSTAKA DI KOTA MAKASSAR


Syahraeni, Syahraeni (2020) ANALISIS STRATEGI KAMPANYE SOSIAL DINAS PERPUSTAKAAN KOTA MAKASSAR DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA PEMUSTAKA DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022181016_tesis COVER1.png

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E022181016_tesis 1-2.pdf

Download (957kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E022181016_tesis DP.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E022181016_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

SYAHRAENI. Analisis Strategi Kampanye Sosial Dinas Perpustakaan Kota Makassar Dalam Meningkatkan Minat Baca Pemustaka di Kota Makassar (dibimbing oleh M. Iqbal Sultan dan Tuti Bahfiarti).
Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis model kampanye sosial terhadap minat baca pemustaka di Dinas Perpustakaan Kota Makassar (2) menganalisis strategi kampanye sosial terhadap minat baca pemustaka di Dinas Perpustakaan Kota Makassar (3) menganalisis dampak strategi kampanye sosial terhadap peningkatan minat baca pemustaka di Dinas Perpustakaan Kota Makassar.
Metode penelitian yang digunakan adalah mix methode yang menghasilkan data deskriptif kualitatif dan data deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis data model interaktif Miles dan Huberman, dan analisis data deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam, kuesioner, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) model kampanye sosial yang digunakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar adalah Model komponensial kampanye secara umum (2) strategi kampanye sosial yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan kota Makassar yaitu berupa program kegiatan yang diadakan sesuai rencana dalam meningkatkan minat baca pemustaka (3) dampak dari strategi kampanye sosial Dinas Perpustakaan Kota Makassar yaitu sangat berdampak pada peningkatan minat baca pemustaka karena ada perubahan perilaku dari siswa-siswi setelah mengikuti program kegiatan yaitu sebanyak 71% sangat peduli denngan informasi minat baca dan sebanyak 51% yang senang membaca setiap hari dengan persentase 51% yang senang membaca karya ilmiah atau buku pelajaran dan 42% yang senang membaca artikel.

Kata kunci: Model Kampanye, Strategi Kampanye, Dampak Strategi, Minat baca, Pemustaka.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 04 Jan 2021 05:22
Last Modified: 04 Jan 2021 05:22
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/1798

Actions (login required)

View Item
View Item