Astrabadhi, Andi Muhammad Fauhan (2022) PENGARUH PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH (PPnBM) TERHADAP DAYA BELI KONSUMEN (Studi Kasus di PT Oto Bid Indonesia Cabang Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A031171516_skripsi_21-07-2022 cover1.png
Download (87kB) | Preview
A031171516_skripsi_21-07-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
A031171516_skripsi_21-07-2022 dp.pdf
Download (1MB)
A031171516_skripsi_21-07-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) terhadap Daya Beli Konsumen pada PT Oto Bid Indonesia Cabang Makassar. Penelitian ini dilakukan terhadap Konsumen PT Oto Bid Indonesia Cabang Makassar. Total sampel yang digunakan sebanyak 50 Konsumen dan dipilih menggunakan metode purposive sample. Analisis dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial PPN tidak berpengaruh terhadap daya beli, kemudian secara parsial PPnbM berpengaruh terhadap daya beli, dan secara simultan PPN dan PPnBM berpengaruh terhadap daya beli konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 03:11 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 03:11 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17840 |