STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAKASSAR CULINARY NIGHT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG


Arifin, Indah Novita (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAKASSAR CULINARY NIGHT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FUll text] Text (FUll text)
E31114504_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I & II] Text (Bab I & II)
E31114504_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (789kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
E31114504_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E31114504_skripsi_cover1.jpg

Download (183kB) | Preview

Abstract (Abstrak)

INDAH NOVITA ARIFIN, E31114504. Strategi Komunikasi Pemasaran Makassar Culinary Night Dalam Menarik Jumlah Pengunjung, yang dibimbing oleh M. Iqbal Sultan dan Alem Febri Sonni.
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan manajemen Makassar Culinary Night; (2) untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh manajemen Makassar Culinary Night dalam menjalankan strategi komunikasi pemasarannya.
Penelitian ini dilakukan di event Makassar Culinary Night. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dengan tiga orang informan serta melakukan observasi dan studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif, dimana teknik analisis data secara deskriptif melalui pendekatan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Makassar Culinary Night strategi pemasarannya dilakukan dengan menggunakan alat komunikasi pemasaran yang merupakan bagian dari intergrated marketing communication (IMC), yaitu periklanan, public relation, dan direct marketing, dengan alat komunikasi pemasaran yang digunakan membawa jumlah pengunjung yang tidak selamanya meningkat. Penelitian ini menemukan bahwa selain faktor penggunaan strategi komunikasi pemasaran juga berpengaruh pada peningkatan jumlah pengunjung, selain itu peneliti menemukan faktor yang menghambat jalannya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah masalah internal, kurangnya sumber daya manusia sehingga faktor penghambat yang ada dapat menjadi kendala yang berpengaruh pada berhasilnya suatu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi, Media Sosial, Instagram, Makassar Culinary Night

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Strategi, Media Sosial, Instagram, Makassar Culinary Night
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 27 Jul 2022 02:09
Last Modified: 27 Jul 2022 02:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17663

Actions (login required)

View Item
View Item