PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERINVESTASI DI PASAR MODAL = THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA INFLUENCER ON STUDENT' INTEREST IN INVESTING THE CAPITAL MARKET


Rusdim, Andi Tenri Ulmi Qalsum (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERINVESTASI DI PASAR MODAL = THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA INFLUENCER ON STUDENT' INTEREST IN INVESTING THE CAPITAL MARKET. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012201046_tesis_23-05-2022 cover1.png

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012201046_tesis_23-05-2022 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012201046_tesis_23-05-2022 dp.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012201046_tesis_23-05-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh social media influencer terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Populasi penelitian ini bejumlah 150 mahasiswa di Universitas Negeri di Makassar. Hasil penelitian ini menunjukkan social media influencer berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi. Mahasiswa yang tidak dapat lepas dari media sosial untuk mencari informasi sehingga social media influencer memberikan dampak positif kepada mahasiswa yang ingin berinvestasi di Pasar Modal secara tidak langsung memberikan informasi.
Keywords : Social Media Influencer, Minat Mahasiswa, Investor, Pasar Modal.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:09
Last Modified: 29 Jun 2022 07:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17251

Actions (login required)

View Item
View Item