PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PERCEIVED VALUE, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA MAKASSAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING


Afni, Nurul (2022) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PERCEIVED VALUE, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TOKOPEDIA DI KOTA MAKASSAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012191046_tesis_22-06-2022 cover1.png

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012191046_tesis_22-06-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
A012191046_tesis_22-06-2022 dp.pdf

Download (720kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012191046_tesis_22-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website, perceived value dan promosi terhadap loyalitas website melalui kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna aktif Tokopedia di kota Makassar. Sampel penelitian ini sebanyak 400 pengguna, sedangkan pengambilan sampel menggunakan metode lemeshow dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui. Teknik analisis data adalah uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas) danUji Hipotesis (analisis regresi linier berganda,analisis jalur). (1) Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website memiliki nilai t hitung sebesar 6.054 dengan nilai signifikan 0,000 Maka hasil hipotesis yaitu kualitas website (X1) berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan tokopedia di kota Makassar. (2) Hasil analisis dengan sobel tes menunjukkan nilai statistik (z-value) 4.6933 > 1,96 maka variabel kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening antara variabel Kualitas Website (X1) dan Loyalitas Pelanggan (Y). (3) Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa prceived value memiliki nilai thitung sebesar 2.854 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 Maka hasil hipotesis yaitu perceived value (X2) berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan tokopedia di kota Makassar. (4) Hasil analisis dengan sobel tes menunjukkan nilai statistik (z value) 0.2869 < 1,96 maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan pelanggan tidak signifikan sebagai variabel intervening antara perceived value terhadap loyalitas pelanggan. (5) Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi memiliki nilai thitung sebesar 2.739 dengan nilai signifikan 0,006 lebih kecil dari 0,05 (0,006 < 0,05) Maka hasil hipotesis yaitu promosi (X3) berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan tokopedia di kota Makassar. (6) Hasil analisis dengan sobel tes menunjukkan nilai statistik (z value) 0.2869 < 1,96 maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening antara promosi terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:38
Last Modified: 28 Jun 2022 01:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17168

Actions (login required)

View Item
View Item