Ferry, Athallah Furqon (2022) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADAPTASI BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN ANGKATAN 2021. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
C011181363_skripsi_17-06-2022 cover1.png
Download (181kB) | Preview
C011181363_skripsi_17-06-2022 1-2.pdf
Download (5MB)
C011181363_skripsi_17-06-2022 dp.pdf
Download (2MB)
C011181363_skripsi_17-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (7MB)
Abstract (Abstrak)
Latar Belakang : Adaptasi merupakan kemampuan yang didapat sejak lahir atau didapatkan karena belajar dari pengalaman untuk mengatasi stress dan juga merupakan suatu cara penyesuaian yang berorientasi pada tugas yang ada pada fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui dan menjelaskan hubungan kemampuan adaptasi mahasiswa baru terhadap tempat tinggal, psikologi dan budaya terhadap kemampuan persepsi mahasiswa.
Metode : Penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa baru Angkatan 2021 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.
Hasil : Keseluruhan responden berjumlah 265 responden. Responden yang mengakatan bahwa lingkungan sangat berpengaruh terhadap proses adaptasi pembelajaran sebanyak 726 orang (55%). Faktor psikologis mampu mempengaruhi proses adaptasi belajar mahasiswa fakultas kedokteran, pada hasil didapatkan 519 orang (39%). budaya, dimana didapatkan responden menjawab setuju hamper setengah total sample sebanyak 714 orang (54%). variable persepsi didapatkan angka sebanyak 594 orang (45%)
Kesimpulan : Persepsi Mahasiswa Baru dalam beradptasi tentunya sangat ditentukan oleh faktor faktor budaya, psikologis, lingkungan dan persepsi
Kepustakaan : 21 Referensi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kedokteran > Pendidikan Dokter |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 06:06 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 06:06 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17097 |