Asraa. H, Nurul Ilmi Novika (2022) HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMA DALAM SISTEM PEMBELAJARAN SECARA DARING DI KOTA MAKASSAR = RELATIONSHIP OF SELF-REGULATED LEARNING WITH ACADEMIC PROCRASTINATION OF HIGH SCHOOL STUDENTS IN ONLINE LEARNING SYSTEM IN MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
Q11116013_skripsi_23-05-2022 cover1.png
Download (167kB) | Preview
Q11116013_skripsi_23-05-2022 1-2.pdf
Download (878kB)
Q11116013_skripsi_23-05-2022 dp.pdf
Download (1MB)
Q11116013_skripsi_23-05-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik siswa SMA dalam sistem pembelajaran secara daring di kota Makassar. Subjek penelitian ini berjumlah 387 siswa SMA dan diambil berdasarkan teknik accidental sampling. Alat ukur yang digunakan academic self-regulated learning scale untuk mengukur self-regulated learning dan skala prokrastinasi akademik untuk mengukur prokrastinasi akademik. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan bivariate Pearson correlation. Hasil uji bivariate Pearson correlation menunjukkan nilai signifikan 0,000 (p < 0,05) yang menunjukkan bahwa self-regulated learning berhubungan secara signifikan dengan prokrastinasi akademik. Kemudian, nilai koefisien korelasi yang didapatkan adalah -0,352 yang berarti bahwa semakin tinggi self-regulated learning maka semakin rendah prokrastinasi akademik siswa SMA.
Keywords : Self-Regulated Learning, Prokrastinasi Akademik, Siswa SMA.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 03:02 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 03:02 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/16580 |