Analisis Fungsi Dan Efektivitas Audit Internal pada Organisasi Nirlaba (Studi Kasus Pada Organisasi Aiesec Universitas Hasanuddin)= Analysis of the Function and Effectiveness of Internal Audits in Nonprofit Organizations (Case Study at Aiesec Organization of Hasanuddin University)


Jamaluddin, Jamaluddin (2022) Analisis Fungsi Dan Efektivitas Audit Internal pada Organisasi Nirlaba (Studi Kasus Pada Organisasi Aiesec Universitas Hasanuddin)= Analysis of the Function and Effectiveness of Internal Audits in Nonprofit Organizations (Case Study at Aiesec Organization of Hasanuddin University). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A031171702_skripsi cover1.jpg

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A031171702_skripsi bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A031171702_skripsi daftar pustaka.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A031171702_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Diterapkannya audit internal pada organisasi merupakan bentuk dalam upaya untuk peningkatan kinerja organisasi melalui pengevaluasian dan peningkatan efektivitas manajemen risiko, pengendalian, dan proses tata kelola organisasi. Audit internal dilakukan sebagai alat untuk membantu manajemen organisasi dalam memberikan pertanggungjawaban yang efektif sesuai dengan fungsi audit internal yang meliputi seluruh tahapan dalam kegiatan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi dan efektivitas audit internal pada organisasi AIESEC Universitas Hasanuddin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dalam metode ini diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan audit internal pada organisasi AIESEC Universitas Hasanuddin dapat dikatakan efektif dalam upaya pencapaian tujuan organisasi melalui pengkajian atas fungsi dari audit internal serta pengkajian atas indikator efektivitas audit internal organisasi.
Keywords : Audit Internal,Fungsi Audit Internal,Efektivitas Audit Internal, Organisasi Nirlaba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:33
Last Modified: 06 Apr 2022 02:33
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/15228

Actions (login required)

View Item
View Item