Ada, Aurelia Anisa Galla (2022) Kematangan Karir Siswa di Kota Makassar Ditinjau dari Jenis Sekolah (SMA, SMK, dan SMA Berbasis Agama). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
Q11116510_skripsi_cover1.jpg
Download (190kB) | Preview
Q11116510_skripsi_bab 1-2.pdf
Download (1MB)
Q11116510_skripsi_dp.pdf
Download (921kB)
Q11116510_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Aurelia Anisa Galla’ Ada’, Q11116510, Kematangan Karir Siswa di Kota Makassar Ditinjau dari Jenis Sekolah (SMA, SMK, dan SMA Berbasis Agama), Skripsi, Fakultas Kedokteran, Program Studi Psikologi, Universitas Hasanuddin Makassar, 2021. xvi + 56 halaman + 5 lampiran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kematangan karir pada siswa di Kota Makassar berdasarkan jenis sekolah, dalam hal ini SMA, SMK, dan SMA Berbasis Agama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian komparatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 255 orang siswa SMA sederajat di Kota Makassar dengan masing-masing jenis sekolah terdiri atas 85 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Kematangan Karir. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik One-way ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kematangan karir siswa di Kota Makassar ditinjau dari jenis sekolah (SMA, SMK, dan SMA Berbasis Agama) (F = 4,213; sig. = 0,016). Adapun nilai mean kematangan karir siswa SMK lebih tinggi dibanding siswa SMA dan SMA Berbasis Agama. Hal ini menunjukkan bahwa siswa SMK cenderung lebih mampu dan siap untuk memilih dan merencanakan pilihan karir dibanding siswa SMA dan SMA Berbasis Agama. Kata Kunci: Kematangan Karir, Jenis Sekolah, Remaja. Daftar Pustaka, 68 (1957-2019).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kematangan Karir, Jenis Sekolah, Remaja |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 01:35 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 01:35 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14803 |