Kasrina, Kasrina (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN PAKAIAN PADA PASAR ON-LINE OLEH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A11116004_skripsi_cover1.jpg
Download (247kB) | Preview
A11116004_skripsi_bab 1-2.pdf
Download (773kB)
A11116004_skripsi_dp.pdf
Download (577kB)
A11116004_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga pakaian, pendapatan terhadap permintaan pakaian pada pasar on-line. Kemudian untuk mengetahui perbedaan status pekerjaan, jenis kelamin terhadap permintaan pakaian pada pasar on-line.
Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara on-line kepada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Hasanuddin. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwaharga pakaian, pendapatan, status pekerjaan dan jenis kelamin memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap permintaan pakaian pada pasar on-line oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Hasanuddin. Hasil nilai R square sebesar 0,263 yang berarti bahwa 26,3% permintaan pakaian dipengaruhi secara bersama-sama oleh variabel yang dijelaskan dalam model dan sisanya 73,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 06:19 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 06:19 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14656 |