STRATEGI HUMAS RUMAH SAKIT AKADEMIS JAURY YUSUF PUTERA DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK


Herry, Andi Amalya Namira (2021) STRATEGI HUMAS RUMAH SAKIT AKADEMIS JAURY YUSUF PUTERA DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
E31116313_skripsi_13-01-2022 cover.png

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
E31116313_skripsi_13-01-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
E31116313_skripsi_13-01-2022 dp.pdf

Download (548kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
E31116313_skripsi_13-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana Strategi Humas Rumah Sakit Akademis Jaury Yusuf Putera Dalam Membangun Kepercayaan Publik (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Humas Rumah Sakit Akademis Jaury Yusuf Putera dalam membangun kepercayaan publik, adapun informan dalam penelitian ini adalah Pegawai dan staf Rumah Sakit Akademis Juary Jusuf Putera. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan teknik interview dan observasi partisipasi data sekunder dikumpulkan melalui kajian pustaka yaitu buku-buku literatul yang relevan dengan objek penelitian. Data yang diperoleh kemudian akan diolah secara deskrptif kualitatif dengan menganalisa secara induktif.

Hasil penelitian menunjukkan upaya Humas Rumah Sakit Akademis Jaury Yusuf Putera menjalankan strategi Humas untuk membangun Membangun Kepercayaan Publik dimulai dari Menjalin hubungan baik dengan stakeholder, Mengatasi krisis kepercayaan publik, Menjembatani kepentingan Karyawan dengan Direksi, Menjembatani kepentingan konsumen dengan Rumah Sakit, Mempublikasikan rumah sakit agar dikenal masyarakat, Menambah dan meningkatkan kualitas Alat Kesehatan.

Adapun faktor pendukung strategi negosiasi yang dilakukan yaitu Saran dan masukan dari pasien/Keluarga pasien, Komunikasi dan Hubungan yang baik antara Direksi dan Pegawai Rumah Sakit, Rapat Evaluasi Bulanan, sedangkan faktor yang menghambat strategi negosiasi yaitu Data Pasien yang tidak akurat, Keluarga pasien/Pembesuk tidak memahami aturan, dan kemampuan Sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI HUMAS, KEPERCAYAAN PUBLIK, RUMAH SAKIT AKADEMIS, OBSERVASI PASRTISIPASI , DESKRIPTIF KUALITATIF
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:10
Last Modified: 10 Mar 2022 01:10
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/14012

Actions (login required)

View Item
View Item