Nabila, Yovita Aufa (2022) Implementasi Digital Public Relations Gubernur Sulawesi Selatan Melalui Media Sosial Dalam Penanganan COVID-19 (Analisis Isi Facebook Nurdin Abdullah). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021171511_skripsi_31-01-2022 cover.png
Download (192kB) | Preview
E021171511_skripsi_31-01-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
E021171511_skripsi_31-01-2022 dp.pdf
Download (131kB)
E021171511_skripsi_31-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
YOVITA AUFA NABILA. Implementasi Digital Public Relations Gubernur Sulawesi Selatan Melalui Media Sosial Dalam Penanganan COVID-19 (Analisis Isi Facebok Nurdin Abdullah). Dibimbing oleh Moeh Iqbal Sultan dan Rahman Saeni. Skripsi: Program S1 Universitas Hasanuddin.
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mendiskripsikan implementasi Digital Public Relations media sosial Facebook Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam penanganan COVID-19. (2) Untuk mendeskripsiskan tema konten Digital Public Relations media sosial Facebook Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam penanganan COVID-19.
Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan sejak bulan Oktober hingga Desember 2021. Tipe penelitian ini menggunakan tipe kualitatif deskriptif dengan metode analisis isi oleh Miles dan Huberman. Unit analisis penelitian ini adalah konten digital Facebook Nurdin Abdullah dalam penanganan COVID-19. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kepustakaan dan internet searching.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital public relations yang dilakukan oleh Nurdin Abdullah dalam penanganan COVID-19 di wilayah Sulawesi Selatan cukup efektif. Keberhasilan Nurdin Abdullah dalam implementasi digital public realtions diukur melalui tinggimya engagement yang diperoleh pada setiap posting-an mengenai kebijakan pemerintah Sulawesi Selatan di media sosial facebook. Kehadiran media sosial dapat membantu pejabat publik dalam menyebarluaskan informasi terkait kebijakannya secara cepat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Public Relations, Digital Public Relations, Media Sosial, Facebook, Analisis Isi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 07:59 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 07:59 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13986 |