Andika, Muh. Hadi (2022) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Generasi Z di Kabupaten Maros). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021171539_skripsi_01-03-2022 cover.png
Download (182kB) | Preview
A021171532 1-2.pdf
Download (953kB)
A021171532 dp.pdf
Download (1MB)
A021171532.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee dengan studi kasus generasi z di Kabupaten Maros. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (data primer). Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 389 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS Versi 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh siginifikan content marketing terhadap keputusan pembelian, brand ambassador terhadap keputusan pembelian, dan content marketing dan brand ambassador yang secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 05:25 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 05:25 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13836 |