STRATEGI PENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL KEWAPANTE DI KECAMATAN KEWAPANTE KABUPATEN SIKKA PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR


Roja, Kostadia Yunita San (2022) STRATEGI PENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL KEWAPANTE DI KECAMATAN KEWAPANTE KABUPATEN SIKKA PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
P022182007_tesis_05-11-2021 cover1.png

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
P022182007_tesis_05-11-2021 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
P022182007_tesis_05-11-2021 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
P022182007_tesis_05-11-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi yang mempengaruhi pengelolaan pasar tradisional Kewapante di Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Kewapante Kabuapten Sikka. Data dianalisis secara desktiptif kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis SWOT dan analisis ISM.
Hasil penelitian ini menunujukan bahwa: (1) nilai diagram pada analisis SWOT berada pada kuadran II. Dalam hal ini, meskipun mengahdapi berbagai ancaman, pengelolaan Pasar Tradisional Kewapante masih memiliki kekuatan dari segi internal. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara diverivikasi (produk/pasar). (2) Pada analisis ISM diketahui level tertinggi dalam pengelolaan Pasar Kewapante adalah pada elemen 7 (upaya pemenuhan fasilitas melihat pada pengeruh perkembangan pasar modern).

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions (Program Studi): Program Pascasarjana > Perencanaan dan Pengembangan Wilayah
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 10 Feb 2022 07:55
Last Modified: 10 Feb 2022 07:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/13192

Actions (login required)

View Item
View Item