Pengaruh Digital Marketing dan Merchandise Mix terhadap Kepuasan Konsumen melalui Kualitas Pelayanan pada Departemen Store (Studi Kasus pada Konsumen Ramayana Departement Store) = The Effect of Digital Marketing and Merchandise Mix on Customers’ Satisfaction through Service Quality in Department Store (A Case Study on the Customer of Ramayana Department store)


Makaba, Kharisma Austin (2022) Pengaruh Digital Marketing dan Merchandise Mix terhadap Kepuasan Konsumen melalui Kualitas Pelayanan pada Departemen Store (Studi Kasus pada Konsumen Ramayana Departement Store) = The Effect of Digital Marketing and Merchandise Mix on Customers’ Satisfaction through Service Quality in Department Store (A Case Study on the Customer of Ramayana Department store). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012201060_tesis_27-01-2022 cover.png

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012201060_tesis_27-01-2022 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012201060_tesis_27-01-2022 dp.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012201060_tesis_27-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing dan Merchandise Mix terhadap Kepuasan Konsumen melalui Kualitas Pelayanan pada Ramayana Departemen Store.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan transaksi baik elektronik maupun konvensional minimal 2 kali serta mengetahui dan sering melihat informasi mengenai ramayana department store di berbagai media. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Path Analysis, Uji T dan Sobel Test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan konsumen sedangkan Variabel Merchandise Mix berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan konsumen begitupun juga secara parsial. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Variabel Digital marketing dan Merchandise Mix berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap kepuasan konsumen melalui kualitas pelayanan.
Kata Kunci: Digital Marketing, Merchandise Mix, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 Feb 2022 06:34
Last Modified: 07 Feb 2022 06:34
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12967

Actions (login required)

View Item
View Item