Thahir, Inna Mutmainna Cahyani (2022) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI SOSIAL MEDIA (YOUTUBE) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN CITRA DESTINASI SEBAGAI MEDIASI PADA SUBSCRIBER KEMENPAREKRAF DI MASA PANDEMI COVID-19. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012201016_tesis_24-01-2022 cover.png
Download (181kB) | Preview
A012201016_tesis_24-01-2022 1-2.pdf
Download (1MB)
A012201016_tesis_24-01-2022 dp.pdf
Download (384kB)
A012201016_tesis_24-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Sosial Media terhadap keputusan berkunjung subscriber channel Youtube Kemeparekraf dengan Citra Destinasi sebagai variabel Mediasi. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 85 orang. Pengumpulan data primer dilakukan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada subscriber yang menjadi responden. Pertanyaan yang disajikan dalam kuesioner berupa pertanyaan menggunakan skala likert 1-5. Tahap analisis dalam penelitian ini diawali pada instrumen penelitian, yaitu dengan mengumpulkan dan mengolah data yang diperoleh dari kuesioner dengan cara memberikan bobot dari setiap pernyataan berdasarkan skala likert, dan uji regresi. Uji regresi yang digunakan adalah uji regresi berganda. Dalam pelaksanaannya, pengolahan data dilakukan dengan bantuan komputer dan menggunakan program statistical product and service solution (SPSS) versi 21. Untuk menguji pengaruh mediasi (intervening) digunakan metode path analysis (analisis jalur).
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Destinasi; (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan berkunjung; (3) Sosial media berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Citra destinasi; (4) Sosial media berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan berkunjung (5) Citra Destinasi organisasi berpengaruh positif terhadap Keputusan berkunjung; (6) Electronic word of mouth berpengaruh terhadap kinerja perawat melalui Citra destinasi; (7) Sosial media berpengaruh terhadap kinerja perawat melalui Citra destinasi.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Sosial Media, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 02:09 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 02:09 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12819 |