ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI SOSIAL MEDIA (YOUTUBE) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN CITRA DESTINASI SEBAGAI MEDIASI PADA SUBSCRIBER KEMENPAREKRAF DI MASA PANDEMI COVID-19


Thahir, Inna Mutmainna Cahyani (2022) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI SOSIAL MEDIA (YOUTUBE) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN CITRA DESTINASI SEBAGAI MEDIASI PADA SUBSCRIBER KEMENPAREKRAF DI MASA PANDEMI COVID-19. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012201016_tesis_24-01-2022 cover.png

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012201016_tesis_24-01-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012201016_tesis_24-01-2022 dp.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012201016_tesis_24-01-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Sosial Media terhadap keputusan berkunjung subscriber channel Youtube Kemeparekraf dengan Citra Destinasi sebagai variabel Mediasi. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 85 orang. Pengumpulan data primer dilakukan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada subscriber yang menjadi responden. Pertanyaan yang disajikan dalam kuesioner berupa pertanyaan menggunakan skala likert 1-5. Tahap analisis dalam penelitian ini diawali pada instrumen penelitian, yaitu dengan mengumpulkan dan mengolah data yang diperoleh dari kuesioner dengan cara memberikan bobot dari setiap pernyataan berdasarkan skala likert, dan uji regresi. Uji regresi yang digunakan adalah uji regresi berganda. Dalam pelaksanaannya, pengolahan data dilakukan dengan bantuan komputer dan menggunakan program statistical product and service solution (SPSS) versi 21. Untuk menguji pengaruh mediasi (intervening) digunakan metode path analysis (analisis jalur).
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Destinasi; (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan berkunjung; (3) Sosial media berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Citra destinasi; (4) Sosial media berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan berkunjung (5) Citra Destinasi organisasi berpengaruh positif terhadap Keputusan berkunjung; (6) Electronic word of mouth berpengaruh terhadap kinerja perawat melalui Citra destinasi; (7) Sosial media berpengaruh terhadap kinerja perawat melalui Citra destinasi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Sosial Media, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 03 Feb 2022 02:09
Last Modified: 03 Feb 2022 02:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12819

Actions (login required)

View Item
View Item