Analisis Perbandingan Preferenski Konsumen Milenial dalam Pembelian Buah Segar (Studi Kasus Pasar Tradisional Daya dan Pasar Modern Carrefour Daya)


Ardiansyah, Ardiansyah (2022) Analisis Perbandingan Preferenski Konsumen Milenial dalam Pembelian Buah Segar (Studi Kasus Pasar Tradisional Daya dan Pasar Modern Carrefour Daya). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover] Text (cover)
G21116031_skripsi_01-11-2021 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
G21116031_skripsi_01-11-2021 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
G21116031_skripsi_01-11-2021 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
G21116031_skripsi_01-11-2021.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Konsumen milenial merupakan konsumen yang lahir antara tahun 1980 sampai 2000 yang memiliki perilaku untuk menentukan preferensi dalam berbelanja. Preferensi berhubungan erat dengan permasalahan yang menjadi rujukan konsumen dalam menentukan pilihan dalam memilih sebuah produk. Dalam memilih pasar tradisional atau modern, konsumen memiliki kriteria evaluasi diantarnya adalah faktor lokasi, kualitas produk, harga, pelayanan, dan promosi. Hal tersebut menjadikan faktor penting yang harus di perhatikan oleh produsen karena menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk memilih pasar mana yang akan dipilih dalam berbelanja. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui perbedaan preferensi antara konsumen milenial Pasar Tradisional Daya dan konsumen milenial Pasar Modern Carrefour Daya dan besar perbandingan tersebut. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif, skala likert, dan uji median dengan menggunakan SPSS. Adapun jumlah sampel yang akan digunakan yaitu sebanyak 60 responden dengan pembagian 30 responden pada Pasar Tradisional Daya dan 30 responden pada Pasar Modern Carrefour Daya yang dipilih berdasarkan konsumen yang membeli buah, sedang membeli buah, dan pernah membeli buah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan preferensi konsumen milenial Pasar Tradisional Daya dengan Pasar Modern Carrefour Daya memiliki perbedaan yang signfikan. Pada faktor pelayanan, dan promosi konsumen milenial lebih memilih Pasar Modern Carrefour Daya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:31
Last Modified: 18 Jan 2022 05:31
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12424

Actions (login required)

View Item
View Item