Pengaruh Human Relation Dan Kondisi Fisik Lingkungan Terhadap Etos Kerja Dan Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel = The effect of human relation and physical condition of the environment on the work ethic and performance of boven digoel district health office employees


Kandam, Stevanus (2021) Pengaruh Human Relation Dan Kondisi Fisik Lingkungan Terhadap Etos Kerja Dan Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel = The effect of human relation and physical condition of the environment on the work ethic and performance of boven digoel district health office employees. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012182065_tesis1.png COVER.png

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012182065_tesis.pdf 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012182065_tesis.pdf DP.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012182065_tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Stevanus Kandam. Pengaruh Human Relation Dan Kondisi Fisik Lingkungan Terhadap Etos Kerja Dan Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel. (Dibimbing oleh Abdul Rahman Laba dan Muhammad Yunus Amar).
Penelitian ini bertujuan untuk menganlisis pengaruh human relation dan kondisi fisik lingkungan terhadap etos kerja dan kinerja pegawai dinas kesehatan Kabupaten Boven Digoel
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini untuk mendapatkan data yang obyektif, valid, dan reliabel dengan tujuan dapat ditemukan, dibuktikan dan dikembangkan suatu pengetahuan, sehingga dapat digunakan untuk memahami, memecahkan dan mengantisipasi masalah yang terjadi menggunakan metode analisis jalu (path) dan bantuan software Smart PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Human relation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap etos kerja, kondisi lingkungan fisik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap etos kerja, human relation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, kondisi lingkungan fisik secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, etos kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, human relation berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada dinas kesehatan kabupaten Boven Digoel, jika dimediasi oleh etos kerja. Selanjutnya kondisi lingkungan fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada dinas kesehatan kabupaten Boven Digoel, jika dimediasi oleh etos kerja.
Kata Kunci: Human Relation, Kondisi Fisik Lingkungan, Etos Kerja, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Jan 2022 03:52
Last Modified: 15 Jan 2022 03:52
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/12214

Actions (login required)

View Item
View Item